Pages Navigation Menu

Inilah Mitos Dan Fakta Mengenai HIV/AIDS

HIV AIDS 300x227 Inilah Mitos Dan Fakta Mengenai HIV/AIDS

www.redpepper.co.ug

HIV/AIDS adalah salah satu penyakit yang hingga kini masih membuat banyak orang di dunia merasa takut dan memang penyakit ini benar benar menakutkan. Karena penyakit yang disebabkan virus yang menyerang kekebalan tubuh amanusia ini di sinyalir masih belum ada obatnya. Kemudian beberapa mitos menyebar di masyarakat mengenai HIV/AIDS yang kemudian memicu kesalahpahaman. Seperti apa sajakah mitos mitos yang menyebar secara cepat dimasyarakat. Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Terinfeksi HIV sudah pasti terkena AIDS (Mitos)

HIV adalah nama dari virus yang menyerang kekebalan tubuh manusia, sehingga sulit bagi penderitanya untuk melawan penyakit apapun yang masuk ke dalam tubuhna. Namun penderita HIV belum tentu mengidap penyakit AIDS. Jika virus HIV tersebut belum berkembang dan dilakukan perawatan intensif bisa tetap bertahan dan tidak menjadi AIDS.

Sulit terkena HIV dari kontak langsung (Fakta)

Banyak yang beranggapan bahwa para penderita HIV harus di jauhi karena bisa menular. Padahal tidak begitu kenyataannya, HIV tidak akan menyerang hanya kaena bersentuhan tangan atau bahkan memeluk. HIV dapat menular jika anda melakukan hubungan seksual dengan si penderita atau bertukar jarum suntik.

Waktu hidup singkat (Mitos)

Dampak dari viru HIV aitu berbeda beda pada setiap orang. Ada yang dalam beberapa bukan terjangkit HIV kemudian langsung berubah menjadi AIDS dan membuat lemah sistem kekebalan tubuh. namun ada jua yang sudah bertahun tahun lamanya tidak aberubah menjadi AIDS karena tubuh mereka bisa bertahan dengan baik.

images Inilah Mitos Dan Fakta Mengenai HIV/AIDS

homeomodulation.wordpress.com

HIV dapat disembuhkan (Mitos)

Bukan menakut nakuti, namun memang benar hingga saat ini belum ada obat yang benar benar bisa menyembuhkan penyakit tersebut. Namun ada perawatan yang bisa melemahkan virus HIV tersebut, namnaya adalah terapi antiretroviral (ART) yang bisa membantu kinerja kekebalan tubuh. namun biasanya dokter akan mempertimbangkan dulu baik dari kesehatan secara umum, kesehatan sistem kekebalan, serta berapa jumlah virus yang ada di dalam tubuh. tujuannya agar bisa menentukan muali kapan pengobatan terapi tersebut bisa dilakukan.

Ibu hamil pengidap HIV dapat menularkan pada bayinya (Fakta)

Ibu yang sedang hamil namun terkena penyakit HIV tentu dapat menularkan virus tersebut kepada bayinya baik selama proses kehamilan maupun saat melahirkan. Namun, kita dapat menurunkan resiko tersebut dengan cara mengkonsultasikan kesehatan ibu hamil tersebut kepada dokter, agar pihak medis dapat memberikan perawatan yang baik dan pengobatan yang tepat.

Demikianlah fakta dan mitos yang bisa kita pelajari pada kesempatan kali ini. Jika anda ingin tahu bagaimana cara terhindar dari penyakit HIV/AIDSa maka ajangan melakukan hubungan sex bebas dan jangan pula menggunakan oabt obatan terlarang. Jika anda sudah terjangkit konsultasikan lah ke dokter dan konsumsi Ace Maxs setiap hari.

source article: http://www.vemale.com/kesehatan/76702-mitos-dan-fakta-hiv-aids.html

Inilah Mitos Dan Fakta Mengenai HIV/AIDS 5.00/5 (100.00%) 5 votes